Frequently Asked Questions

Program Sertifikasi

Certified Supply Chain Analyst (CSCA)
Program sertifikasi ini dapat memberikan penguasaan terkait pengetahuan dasar supply chain. Diperuntukkan bagi kalangan entry level seperti mahasiswa, fresh graduates, supply chain professional tingkat awal, dsb.

Certified Professional in Logistics Management (CPLM)
Program sertifikasi yang didesain untuk membantu para profesional dalam logistik untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang teori dan praktik manajemen logistik modern. 

Certified Supply Chain Manager (CSCM)
Program sertifikasi yang dirancang untuk praktisi dan akademisi yang ingin mendapatkan pengakuan internasional dengan mendalami perpaduan antara teori dan teknis dalam supply chain management.

Tabel Perbedaan Program Sertifikasi CSCA, CPLM, CSCM

Tidak ada persyaratan seperti dokumen khusus yang harus dipenuhi untuk mengikuti sertifikasi. Untuk program CSCM dan CPLM disarankan berpengalaman minimal 2 tahun. Pastikan setiap pendaftar mengikuti sertifikasi sesuai kebutuhan masing-masing.

  • Apabila Anda termasuk tingkatan entry level dalam bidang supply chain, maka CSCA adalah program awal mula yang paling cocok.
  • Apabila Anda merupakan seorang profesional logistik dan ingin mendapatkan pemahaman serta praktik manajemen logistik, maka Anda bisa mengikuti program CPLM.
  • Apabila Anda termasuk praktisi dan akademisi yang sudah memiliki pengalaman minimal 2 tahun, maka program CSCM akan sangat menunjang kebutuhan Anda.

Silakan cek Decision Tree di sini agar mempermudah Anda untuk memutuskan dan memilih program sertifikasi yang sesuai.

Fasilitas yang diberikan kepada para peserta yang mengikuti sertifikasi antara lain sebagai berikut:

fasilitas yang didapatkan dari masing-masing program sertifikasi

 

Program sertifikasi CPLM dan CSCM disarankan untuk calon peserta yang telah lulus pendidikan tingkat Sarjana. Sedangkan untuk program CSCA tidak memiliki ketentuan khusus mengenai hal tersebut.

Registrasi & Pembayaran

Untuk info lebih lanjut mengenai biaya pendaftaran harap hubungi kami lewat sosial media, email, maupun kontak berikut.
Instagram: @isceaindonesia
Email: admin@isceaindonesia.com
Telp: +62 851-9521-7009
Untuk melakukan pendaftaran secara grup atas instansi yang sama, silakan langsung hubungi kontak admin dan dapatkan arahan selanjutnya.
Instagram: @isceaindonesia
Email: admin@isceaindonesia.com
Telp: +62 851-9521-7009

Pembayaran dapat dilakukan dengan cara berikut:

1) 1 termin: Pendaftar dapat langsung melakukan sekali pembayaran / full payment. 

2) 2 termin: Pendaftar dapat membayar DP sebesar Rp 1,000,000 (satu juta rupiah) terlebih dahulu saat melakukan pendaftaran, lalu jumlah sisa pembayaran selanjutnya harus dilunasi maksimal H-1 sebelum kelas dimulai.
Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer, virtual account, dan kartu kredit kepada akun atas nama Lingkar Indonesia Unggul, PT

Kami menyediakan beberapa cara:

  • Transfer (BCA)
  • Virtual Account (BCA, Mandiri, BNI, Bank Permata, Prima, ATM Bersama, Alto)
  • Kartu kredit (tambahan charge 3% administration fee)

Silahkan hubungi kami untuk pilihan pembayaran lainnya.

Untuk saat ini belum tersedia pilihan untuk melakukan pembayaran dengan cicilan. Harap hubungi tim kami untuk pilihan pembayaran lainnya. 

Materi & Kelas

Kelas akan disampaikan menggunakan bahasa Indonesia, tetapi latihan soal, ujian, dan buku materi dituliskan dalam bahasa Inggris.

Untuk saat ini semua program sertifikasi tidak disebarkan dalam bentuk softcopy. Materi hanya dikirim berupa hardcopy ke alamat yang sudah dicantumkan saat proses pendaftaran.

Masing-masing silabus untuk tiap program sertifikasi dapat dilihat di sini. Pilih sertifikasi yang hendak diikuti, kemudian cek silabus yang tertera.

Iya. Sebelum kelas dimulai, seluruh peserta akan dimasukkan ke dalam grup Whatsapp untuk melakukan diskusi bersama.

Ujian & Kelulusan

Betul, ujian sertifikasi full berbahasa Inggris.

Sebagian besar ujian hanya tentang teori saja.

Hingga Agustus 2021, rata-rata peserta yang lulus dan mendapatkan gelar sertifikasi sebesar 97%

Jika tidak lulus ujian, akan diberi kesempatan 1x untuk melakukan ujian secara gratis. Tetapi jika setelah itu tidak lulus lagi, maka peserta dapat mendaftar untuk ujian ulang dengan biaya tambahan.

Sertifikat

Peserta akan mendapat sertifikat softcopy dan hardcopy. Sertifikat softcopy akan dikirimkan ke email masing-masing beberapa hari setelah peserta dinyatakan lulus ujian sertifikasi. Untuk sertifikat hardcopy akan dikirimkan dalam beberapa bulan.

Masa berlaku sertifikat adalah 3 tahun. Setelah itu, sertifikat perlu diperbarui dengan mengumpulkan poin-poin pengembangan diri di bidang supply chain. Untuk info PDU dan juga perpanjangan sertifikasi dapat dilihat di sini.

Untuk memperpanjang sertifikat diperlukan biaya perpanjangan dan poin (PDU). Detail mengenai hal tersebut beserta tata caranya dapat dibaca pada tautan berikut. 

In-house Training

Bisa, pelatihan inhouse bisa dilaksanakan dengan minimal 15 peserta dari organisasi/institusi yang sama. Silakan hubungi kami untuk mendapatkan informasi harga dan jadwal. Untuk informasi lebih lengkapnya dapat dilihat di sini.           

Kami dapat memfasilitasi pelatihan dengan topik-topik khusus seperti Basic Supply Chain Management, Warehouse Management, Production Planning and Inventory Control, dan sebagainya. Harap hubungi kontak kami untuk informasi lebih lanjut.

Belum mendapatkan jawaban? Silahkan hubungi kami melalui email admin@isceaindonesia.com.