Cara Memperbarui Sertifikasi pada Profil Akun Linkedin

Linkedin

Mengutip langsung dari situs resmi, Linkedin merupakan salah satu jejaring sosial terbesar di Internet yang khusus dirancang untuk menunjang pengembangan karir dengan cara memperluas relasi profesional yang mempermudah pengguna dalam mencari pekerjaan. 

Pada proses rekrutmen, bagian Sertifikasi pada profil Linkedin bertujuan untuk menampilkan pencapaian profesional yang telah diperoleh, yang berpotensi menjadi sorotan sekaligus nilai tambah rekruter, terutama apabila profesi menuntut keahlian tertentu. Hal itu dapat dibuktikan melalui sertifikasi dan izin yang terdaftar. 

Agar akun Anda selalu up-to-date, ISCEA Indonesia membagikan tiga cara yang dapat dilakukan untuk mengelola daftar sertifikasi pada profil Linkedin Anda yaitu menambahkan, menyunting, dan menghapus sertifikasi. Mari simak tutorialnya di bawah ini!

Menambahkan Sertifikasi

  1. Klik ikon Me pada bagian atas laman beranda Linkedin.
  2. Klik View Profile.
  3. Apabila sudah terdapat sertifikasi yang ditambahkan sebelumnya, scroll down ke bagian Licenses and Certifications dan klik ikon + untuk menambahkan yang baru.
  • Apabila belum ada sertifikat yang pernah ditambahkan sebelumnya, klik “Add profile section” pada laman profil. Lalu klik “Background” dan pilih “Licenses and Certifications” 
  1. Isi informasi sertifikasi yang benar dan sesuai.

5. Klik tombol Save jika sudah selesai.

Menyunting Sertifikasi

  1. Klik ikon Me pada bagian atas laman beranda Linkedin.
  2. Klik View Profile.
  3. Klik ikon edit di samping sertifikat yang ingin diubah pada Licenses dan Certifications
  4. Lakukan perubahan yang sesuai.
  5. Klik tombol Save jika sudah selesai.

Menghapus Sertifikasi

  1. Klik ikon Me pada bagian atas laman beranda Linkedin.
  2. Klik View Profile.
  3. Klik ikon edit di samping sertifikat yang ingin dihapus pada Licenses dan Certifications
  4. Klik tombol Delete untuk menghapus sertifikat yang diinginkan.

Berikut di atas beberapa tahapan untuk memperbarui sertifikasi pada profil Linkedin yang berperan besar dalam menunjukkan kredibilitas/kemampuan yang Anda miliki. Semakin banyak izin dan sertifikasi yang diperoleh, maka akan semakin baik pula kualitas karir Anda di mata rekruter.

Pastikan untuk selalu update profil Linkedin Anda ya! Selamat mencoba!

Refrensi artikel : https://www.linkedin.com/help/linkedin/answer/44644/add-edit-or-remove-certifications-on-your-profile?lang=en